Tutorial C++ Part 01 Pengenalan C++

Tutorial C++ Part 01 Pengenalan C++
2 0
Read Time:1 Minute, 24 Second
Pengenalan Bahasa C++

Tutorial C++ Part 01 Pengenalan C++ – Hai semuanya, selamat datang di seris pembelajaran mengenai bahasa pemrograman C++. Sebelum kita membuat programan dengan basaha C++, alangkah baiknya kita berkenelan terlibh daluhu dengan bahasa ini.

Bahasa C++ merupakan bahasa pemrograman yang dikembangkan oleh Bjarne Stroustrup. Bjarne Stroustrup membuat bahasa pemrograman C++ berdasarkan pengalaman beliu saat mengerjakan tesis. Pada tahun 1979 beliu mulai membuat bahasa C++.

Pada tahun 1982, bahasa ciptaan Bjarne Stroustrup terlahir dengan nama C++, dengan dilengkapi fitur-fitur seperti Class, operator, references, constants, virtual function , dll.

C++ sendiri memiliki kesamaan dengan bahasa C, namun bahasa C++ memiliki fitur yang lebih baynyak dibandikan dengan bahasa C. Bahasa C++ dapat berjalan lebih cepat karena berjalan secara native.

Bahasa C++ sangat populer di kalangan perusahaan-perusahaan bersar seperti Firefox dan Adobe. Sampai saat ini C++ telah melakukan pembahuran secara berkala sehingga ada banyak versi yang telah ada.

Ketika ada penambahan fitur-fitur baru pada bahasa C++, maka akan dibaut standarisasi dari versi tersebut. Standarisasi C++ dibuat keluarkan oleh ISO (International Organization for Standardization).

dengan bahasa C++ kita dapat membuat game,aplikasi dekstop, web, aplikasi jaringan, aplikasi untuk hacking, bahkan kita dapat membuat aplikasi mobile dengan C++.

Struktur dari bahasa C++

Strukutr C++ sama seperti struktur bahasa C. Struktur C++ terdiri dari blok fungsi, setiap fungsi terdiri dari satu atau lebih pernyataan yang dapat melakukan tugas tertentu.

Struktur Bahasa C++
  1. #include merupakan bagian header
  2. main() merupakan fungsi utama, saat pertama kali program dijalankan maka fungsi ini yang akan jalan pertama kali.
  3. pernyataan merupakan sebuah perintah yang dapat melaksanakan tugas tertentu.

Sekian mengenai pembahasan Tutorial C++ Part 01 Pengenalan C++, pada pembahasan berikutnya kita akan membahas mengenai Tipe Data dan Variabel.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
100 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

One thought on “Tutorial C++ Part 01 Pengenalan C++

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *